Buscar

Mari Bicara Liburan (5)

16 Agustus 2013

Selamat pagi, Bali. Untuk pertama kalinya di Bali, hari itu saya nggak tidur lagi usai subuhan (yey!) Pagi-pagi udaranya masih sejuk banget, suasananya juga masih asri, asyik pokoknya. Dan yang lebih mengejutkan lagi, saya baru sadar kalau rumah neneknya Ikkel lebih keren dari rumah dia (haha xoriiii) Karena kemarinnya kami datang sudah malam, saya nggak sempat memperhatikan detail rumahnya. Baru, pagi harinya saya sadar kalau mulai dari depan, halaman, balean, juga detail dinding, atap, sampai pintunya keren banget. Favorit saya sih, ukiran pintunya yang kalau saya nebak (kayaknya) gambar rama-sinta gitu.





Nah, mumpung masih pagi, saya ngotot ngajak Ikkel ke sawah, berhubung Detta sama April masih pada molor ya udah ditinggal aja. Tadinya sih kami ada rencana jogging, berhubung nggak bawa running shoes jadi kami mengurungkan niat itu. Saya yang boro-boro mandi, cuci muka aja nggak dan Ikkel segera menuju ke sawah di belakang rumah neneknya. Luas banget, kira-kira... berhektar-hektar (well, am not counter people). 



After dilihatin orang-orang sekitar udah kayak orang gila nyasar di sawah that, sekembalinya kami dari sawah rupanya sama tantenya Ikkel sudah disiapin sarapan hehe. Si April doyan banget itu dibikinin sambel khas Bali entah gimana rasanya (fyi, am not fan of pedes food)
Terus, kami... buntu. Sempat kepikiran mau nerusin jalan ke mana gitu, tapi nggak jadi karena kami masih ingin menikmati suasana di rumah nenek ini. Akhirnya kami... kalian nggak akan ingin tahu. Well, kalaupun mau tahu kalian bisa cek instagramnya kelakanintan. Di situ jawabannya.

Malamnya baru kami kembali berburu. Setelah kembali ke rumah Ikkel, kami capcus ke seminyak. Kami nongkrong di The Champlung Bar (bener nggak ya, oh my bad). Jadi konsepnya tuh kafe outdoor, yang langsung menghadap ke pantai. Duh! Suasananyaaaa... belum lagi ada mas-mas akustikan nyanyi lagu-lagu yang sweet abis. *brb, pingsan.




Oh ya, tips buat kamu yang nggak 'minum' musti cobain minuman detoxnya. Ada jahenya yang bisa ngangetin badan hehe. See youuu!



1 komentar:

travelerinasuitcase

Tau wes lek omahku biasaaa tauuuu