Buscar

Mari Bicara Liburan (1)

Siapa sih yang nggak suka libur? Terbebas (untuk sementara waktu) dari rutinitas sehingga dapat melakukan hal-hal yang tidak sempat dilakukan, mengunjungi tempat-tempat idaman, menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih, hingga bermalas-malasan sepanjang hari. Ah, indahnya hari libur.

Libur semester ini telah saya rencanakan untuk nyambangi pulau dewata bersama ketiga teman saya; Ikkel, April, dan Detta. Kami telah memesan travel pergi-pulang yang perorang totalnya 420ribu, berangkat dari Surabaya tanggal 12 September sekitar pukul 18.00 WIB dan esoknya pukul 08.00 WITA kami sampai di Denpasar, tepatnya di rumah Ikkel (dia asli Bali sebenarnya, tapi kelakuan arek suroboyo ngahaha *peace), dan terjadwal kembali ke Surabaya tanggal 19 malam. Iya, seminggu!

Liburan ini memang sudah lama kami rencanakan. Lumayan, Ikkel bersedia menampung kami di rumahnya sehingga kami nggak perlu mikir pengeluaran untuk penginapan, hehe. But that's the point, kami inginnya gimana caranya meski liburan di Bali, pengeluaran kami untuk hidup sehari-hari harus seminim mungkin sehingga rupiah yang kami punya dikeluarkan dengan bijaksana. Bijaksana dalam artian mengeluarkan uang untuk hal-hal yang memang 'bali'. Super sekali.

Memilih menggunakan jasa travel memang bukan pilihan yang baik untuk kesehatan, badan yang tertekuk-tergulung-terduduk selama kurang lebih 15 jam, belum lagi goncangan karena supir yang kebut-kebutan, membuat badan pegal-pegal dan lebih terasa lagi ketika kami sudah sampai di Bali. Namun apa daya, harga tiket pesawat melambung seiring haplus idul fitri.

Nah, penasaran kami ke mana saja ketika di Bali? Ikuti blog saya yaaaa. Hehe.


0 komentar: