Buscar

Rock n Roll Chronicles 2012


Hy guys!! Lama ya ngga mosting event di Surabaya, yeah finally!! Setelah disibukkan ini itu anu-nya sekolah, kemarin (17-03-2012) saya sempatin dateng ke acaranya Sounds Good Production, Rock n Roll Chronicles di Jatim Expo,yup mumpung deket rumah ehe..and guess what! Last night was a blast! Wuuuhh, venuenya, soundnya, stagenyaaahh woaahh.. Walaupun molor ya, di ticket start from four pm, trus ralat di pemberitahuan open gate jam lima.. Eh ternyata jam enam baru open gate.. Blingsatan sebagai opening act yang jadwalnya main jam enam baru main jam tujuh. Yah ndak papa lah, sambil nunggu saya harus bolak balik kamar mandi sih, kesalahan sebelumnya ngopi di Coffee Toffee, maksudenyah sih biar ngga ngantuk, eh lhakok malah kebelet pipis terus bawaannya, mana venue full ac (hehe repot ya, outdoor kepanasan, indoor kedinginan hihi) -______-

Ah well, sayang konser seunyu ini ngga diapresiasi dengan baik sama warga Surabaya.
Sepi euy! Ngga seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Owh cummon, whats wrong wif ya suROCKboyo?! Banyak yang datang dari luar kota Surabaya, ada juga yang bela-belain tidur di emperan Jatex loh. Salut. Soal yang mempermasalahkan harga ticket, katanya sih seratus ribu untuk ukuran konser band Indonesia termasuk mahal, tapi menurut saya ngga. Kalau bukan kita sendiri yang ngehargai karya band Indonesia, siapa lagi? GBS loh, SID loh.. Sudah pernah konser di luar negeri oi, bangga dong harusnya kita, dan seratus ribu doang untuk lihat mereka semua, superb performance, ah ngga bakal kecewa!


suasana open gate
Siapa bilang konser rock harus panas, sumpek? Kudu ricuh? Ngga keordinir? Sounds Good Prod, bikin semua 'kengerian' konser rock musnah! Selain stage mewah dan sound keren, penonton dimanjakan sama venue yang nyaman, dingin, bersih. Mau toilet ada, laper ada stand makanan, ohya, satu lagi yang istimewa! Penonton bisa beli barang Macbathh seharga empat ratus ribu aja, cuman di konser ini! Wohoo.. Dan yang terpenting... No copet!

VENUE

Well, ngomongin jalannya konser, sebagai opening act, band jagoan kota Suroboyo (Kawanblings mana suaranyaaa!!), Blingsatan, cuma kebagian main 5 lagu; Belia, Her Majesty, Matahari Pagi, Waiting is Hard Things To Do dan Jadilah Pemberani. Streetrock rupanya ngga ngefek sama audience. Masih sepi. #krik. Untungnya saya dapet tempat pas di depan, tengah, yaudah dengan senang hati saya melantunkan lagu-lagu Blingsatan sambil jingkrak-jingkrak sendiri hehehe.. But, arrgghh you knoo what, pagernya ini loh, tingginya keterlaluan -____- *skip* Then, saya tahu dari Saka katanya Bang Amir (our drummer) lagi agak sakit, yeah, gws lah Bang..

Next,
Konspirasi (band yang, kalo gasalah sih baru kok, 2009 apa ya?) memperkenalkan dirinya dengan bawa -ga tanggung-tanggung men, delapan lagu! Yup, dengan musik Grunge-nya mereka berhasil bikin saya goyang, meski ngga tau lagunya hihihi..saya sih cuman tau dua single nya aja, I Want it All recommended! Yang saya sayangkan, drumnya si Akang Marcell kebagian tempat di pojok kiri belakang banget zz, gak keliatan deh gantengnya, ini juga terjadi sama Om Jerinx.

I LOVE SAPI! Saya ngga ngerti apa yang dipikirin si Jono, berulang dia meneriakkan ilovesapi kalo ga gitu kucing goreng(kucing garong kale nyeeep), sepertinya memang cita-citanya jadi peternak sapi itu sungguh-sungguh -___- Abaikan. Gugun Blues Shelter, yeah, Blues! Saya sih hafalnya Ikuti Langkah sama Jangan Berkata dalam Hati, tapi ngga dibawain hiks. Weits, tapi Set My Soul On Fire keren gelaaakk! Ohya, sempet ada kendala sama drumnya mas Bowie (ceilah mas, sok kenal lu luk, ehem) sempet goyang gitu, sampai dua orang crew yang benerin, saking all outnya kali ya hihi.. Gitarnya Gugun aduuuuhh, jangan ditanyaa, itu apa jarinya ngga cedera ya bisa kayak begitu.. You guys awesome!

Seringai! Yeah, thrash metal! Aku kagak ngerti -__- malu sama mas-mas sebelah saya, dia fansnya Seringai dari Solo, jauh ya Solo? Jauh laaahh. Sorry ngga bisa komentar banyak, jujur ini pertama kali denger Seringai, eh lagunya maksudnya. Kalau namanya, saya yakin sudah banyak yang tahu :) Kalau bener, mereka bawain Membakar Jakarta sama Serigala Militia, itu doang yang saya tahu hahaha..

And finally.. Punk Rock! Ini baru favorite sayaaaa.. Superman is Dead!
Kayaknya udah ngga perlu ada yang dikomentari kalo dari performancenya Sid hihihi..16 lagu untuk Outsiders dan Lady Rose yang sudah hadir! Biasa, Bobby ganteng, eh dibuka intro maksudnya, Luka Indonesia, We are The Outsiders, trus cover lagunya AT Mahmud -Aku Anak Indonesia, Black Market Love lanjut Bad Bad Bad, Tv Brain, Menuju Temaram, Bukan Pahlawan.. Coolin down wif Jadilah Legenda dan Lady Rose (guess what, Jerinx tumben pakai kemeja hihi, ngomong aja kedinginan Om!) Weits ada yang special nih, mereka bawain lagunya NOFX! Wohoo what a fckn awesome performance! Lanjut Kuta Rock City, ditutup suara merdu Bapak Eka dengan lagu Kemesraan dan Jika Kami Bersama :')


*dokumentasi menyusul ya! :) 
Check this out!
STAGE

view from backstage
THE CROWDS
 BLINGSATAN as opening act



 KONSPIRASI
marcell siahaan, sori ngga jelas ya wkwk, dari depan ga keliatan, jadi saya ambil dari backstage




 GUGUN BLUES SHELTER

SERINGAI





SUPERMAN IS DEAD!











Ohya, Si Gayus udah bener-bener dipenjara ngga sih? SUMPAH saya ketemu dia! nih!


Narsis, narsis ehe...


Video rekamannya bisa kalian lihat disini.
Baca juga liputan dan dokumentasi dari:
- RollingStone Ina
- CentroOne
- IRockumentary

rock n roll as always, mwah! 
lucky ariatami

0 komentar: